Home » » Tips dan Trik Bermain Possession di FIFA 15

Tips dan Trik Bermain Possession di FIFA 15

tips dan trik bermain possession di FIFA 15
Tiki-taka (possession khas Barca)
FIFA 15 lebih menekankan pada permainan tim/possession football dibandingkan dengan FIFA 14. Buat lo yang bingung gimana caranya main possession, nih gue bocorin tips dan trik bermain possession di FIFA 15 yang sering gue pake.

Sabar


Untuk bermain possession, lo harus sabar. Lo gak boleh buru-buru oper bola ke depan atau ke striker lo. Mengoper langsung ke striker bakal bikin bola lo gampang kerebut lawan. 

Coba deh lo liat pertanding sepakbola di dunia nyata, tim-tim terbaik selalu bermain dengan sabar. Mereka sangat sabar dalam bermain, melakukan kombinasi mengoper ke depan dan ke belakang, ke kiri dan ke kanan.

Jika di depan buntu, mereka mengoper ke belakang. Jika di sayap kanan buntu banyak lawan yang menjaga, mereka mengoper lagi ke tengah lalu ke sayap kiri. 

Sangat penting untuk bermain sabar di FIFA 15, dan jangan melulu ngandelin pemain lo yang punya lari kilat seperti CR7.


Pemain Kunci


Di tim yang lo pake pasti ada satu pemain kunci atau pemain andalan. Kalo lo pake italy, pemain kuncinya adalah Pirlo. Pemain seperti Pirlo, bisa lo manfaatin untuk mengatur serangan, mengoper bola ke sayap, atau memberikan through pass/umpan terobosan langsung ke striker lo. 

Pemain kunci di tengah sangat penting untuk mengatur irama permainan possession, Selain Pirlo, contohnya adalah Paul Scholes di MU. 

Sebelum pensiun, Scholes adalah pemain kunci di lini tengah MU, liat aja rekaman videonya di Youtube bagaimana dia bermain dan bahkan saat ini MU masih kesulitan mencari sosok penggantinya.

 Nah, seperti itulah pentingnya peran pemain kunci di tengah dalam bermain Possession di FIFA 15.

Umpan Satu-dua (One-two)


Jangan lupa untuk main umpan satu-dua. Permainan umpan satu-dua begitu gue suka karena memberikan kombinasi, permainan jadi tidak membosankan apalagi saat bermain possession.

Kalo di PS1 di game Winning Eleven, umpan satu-dua (pencet L1 + X) adalah senjata pamungkas, tidak bisa dihentikan.

Ingat ini saat bermain satu-dua: Gunakan pemain tengah atau striker saja. Jangan gunakan pemain belakang untuk main satu-dua kalo gak mau bikin lobang di lini pertahanan lo.

Oper ke Teman Yang Tepat


Apa maksudnya oper ke teman yang tepat? Gini, kalo lo sedang giring bola pake pemain tengah, lalu kemana lo akan mengoper? Teman lo di depan di jaga dua pemain, sedangkan teman atau pemain setim lo yang di kanan tidak di jaga sama sekali oleh lawan, pemain mana yang akan lo oper? Depan atau kanan? 

Jawabannya adalah kanan. 

Kesempatan untuk menjaga atau memegang bola lebih lama adalah dengan mengoper ke teman yang kosong. Sangat kecil kesempatannya untuk mempertahankan bola kalo lo ngoper bola ke teman yang sedang di-marking/tempel lawan. 

Ini penting banget buat lo inget, kalo lo lupa tips yang di atas gak masalah asalkan lo inget tip atau trik yang ini: Mengoper bola ke teman yang kosong.

Kesimpulan


Bermain possession di FIFA 15 membutuhkan kesabaran, setidaknya satu pemain kunci, main umpan satu-dua dan selalu mengoper ke teman yang tepat. Oh ya, karena ini game baru mungkin lo belum punya gamenya, lo bisa download FIFA 15 versi demo di postingan gue yang lain.

1 komentar:

  1. thanks gan infonya

    kunjungi hargaalatantrianc2000.blogdetik.com pusatmesinantrianc2000.blogspot.co.id
    pusat alat antrian otomatis +software dan alat survey kepuasan pelanggan
    kami menjual alat antrian:

    -alat antri sederhana
    -alat antri berbasis android
    -survey kepuasaan layanan
    -kiosk
    -dan juga berbagai macam type tentunya

    hubungi www.alatantrian.com
    denny@cendana2000.com 082130345677

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.